Senin, 02 Juni 2014

Jangan ketinggalan coba makanan sarapan ala Korea, Bibimbab!

Jangan ketinggalan coba makanan sarapan ala Korea, Bibimbab!



Wabah musik K-Pop dan drama Korea di Indonesia turut memperkenalkan masakan khas dari Negara ginseng tersebut. Banyak makanan khas Korea Selatan yang sudah dikenal oleh orang Indonesia, seperti mie kacang hitam, ttokpokki, kimchi, ramyun, bibimbab, dll.

Atas rekomendasi teman, saya pergi ke restoran masakan korea bernama Mujigae. Disana banyak pilihan menu makanan korea selain bibimbab, yaitu ttokpokki ramyun, beff barbeque, yang semuanya kelihatan enak-enak! Namun karena niat awal ingin mencoba bibimbab, saya akhirnya memesan semangkuk bibimbap bulgogi  lengkap dengan kimchinya. Bibimbab adalah semangkuk nasi dengan topping sayuran segar (bayam, wortel, dll) dan biasanya ditambah dengan telur mentah dan daging. Cara memakanya dengan diaduk dimangkuk bersama saus merah hingga merata. Bibimbab di korea biasanya dimakan untuk sarapan karena cara membuatnya yang mudah. Hmm membayangkannya saja saya ingin mencoba makan bibimbab lagi!

Pesanan datang saya langsung mencampur bibimbab bulgogi dengan saus merah. Suapan pertama yang masuk ke mulut saya, hmmm yummy! Rasanya gurih! Masakan Korea Selatan ini ternyata cocok dengan lidah Indonesia saya. Walaupun 70% komposisi bibimbab adalah nasi, tapi baru kali ini saya makan nasi rasanya gurih dan lezat! Memakan samangkuk bibimbab di restoran Mujigae juga serasa ada di Korea, apalagi di lantai 2, dengan view terbuka dan dekorasi idol K-Pop sepanjang dinding, anda juga bisa request lagu K-pop kesuakaan anda.


#DGF-225 dan D1F -226 Jl. Boulevard Raya Gading Serpong Kelapa Dua Tanggerang. Selamat mencoba!Untuk semangkuk bibimbab anda cukup mengeluarkan uang Rp. 38.000-45.000. Mujigae restaurant terdapat di Mall Summarecon Serpong.


Tulisan saya ini dimuat di media online suara.com dengan link sebagai berikut: http://suara.com/yoursay/2014/03/12/145558/sedapnya-sarapan-ala-korea/



Tidak ada komentar:

Posting Komentar